--> Skip to main content

Kehamilan saya ada flek dan divonis abortus iminens atau ancaman keguguran



Sekedar berbagi sedikit pengalaman ya bun. kemarin waktu usia kandungan 5 bulan saya ngflek dan di vonis "abortus iminens" atau ancaman keguguran. sampek opname n bedreest sebulan. kata dokter kalo terus2an ngflek janin tidak bisa bertahan. saya browsing interner n tanya sana sini malah sebagian responnya nakut2in bun, tapi saya bersikap tenang dan positive thinking pasti anakku kuat. pasrah sama Allah. saya ikuti apa kata dokter , ga boleh banyak gerak n jangan turun dari kasur kalo gak ke kamar mandi aja.. hentikan semua aktivitas harus total di kasur.. konsumsi penguat kandungan sama anti pendarahan bun. awalnya di kasih obat penguat kandungan merk premaston tapi gak mempan. saya minta resep yg bagus n agak mahal hargnya merk dubhaston. alhmdulillah janin bertahan dan sekarang usia kandungan saya 8bulan janin sehat dan bebas dari abortus iminens. semoga bunda2 yg di forum ini ibu dan anak sehat selalu n yg belum hamil semoga cepat dapat kabar baik + . Amin..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Comment:

Da Yu Ni
saya sama kaya bunda tapi usia kandungan ku baru 3 bulan 4 bulan jalan. ituh beli obat nya di apotek kan bun?

Vici Mimi
Iya di apotek bun tapi harus dengan resep dokter๐Ÿ˜Š

Da Yu Ni
tapi setiap aq periksa ke bidan pasti d suruh usg yg bagus bunda saya mentok di uang heee

Vici Mimi ..
Iya demi ank bun, USG penting untuk memastikan keadaan janin, hasil usg ga usah d print bun, mahal kalo d print๐Ÿ˜‚

Mhely Devita Abdullah
,Iy la bun. Kan kalo k dokter spesials kandungan tu lebih jelas. Di sini juga gitu bun. Tadi saya baru sda usg Biayanya ma 480, Tu tiap x usg bun.

Mhely Devita Abdullah
Sama bun. Saya dulu juga sering ngeflek. Di kasih obat penguat rahim juga bun. Tapi alhamdulillah sampai sekarang babyny sehat bun. Ni malah udah 36w bun.

Vici Mimi
Alhmdulillah.. tinggal menunggu HPL ya bun? semoga anak dan ibu sehat selalu, persalinan lancar, aminn...

Aleena Achmad
saya sama bun.. sampai usia 6 bulan masih konsumsi dan sekarang u bulan udah stop

Vici Mimi
Skrng usia kandungan berapa bulan bun???

Aleena Achmad
7 bulan, dari awal hamil flek 2 hari hilang, nanti flek lagi hilang lagi. usg 2 minggu sekali karna takut ada gangguan. saya merasa tenang saat usia 5 bulan. di usia 6 bulan usg lagi dan sehat dan sekarang nginjak 28 minggu.

Da Yu Ni
ith gk brnti"smpe 6bln bru brnti ngflek nya.

Baca juga: Gimana rasanya dijahit setelah melahirkan anak pertama?

Vici Mimi
Ngfleknya sedikit2 gak banyak bun, sampai sebulan ngflek tapi kadang keluar kadang nggak. obatnya konsumsi terus sampai stabil ga ngflek bun๐Ÿ˜Š

Da Yu Ni
konsumsi apah ya ngflek nya kaya gtuh?

Vici Mimi
Minta resep dokter bun paling pnting jangan turun dari kasur, bedrest total.

Da Yu Ni
kerjaan rumah gimana?? ini aja belum beres.

Vici Mimi
Iya nggak ngapa2in aku di kasur tok bun.. makan, nonton tv aku di atas kasur, sholat baru di lantai dan sambil duduk. ga boleh banyk gerak nanti ga sembuh2. pekerjaan rumah sprti masak, nyuci nggak sama sekali. ya bisa aja bunda sementara ini bayar orang saja, tapi kalo saya alhamdulillah mertua sama adik ipar pengertian.

Da Yu Ni
y bun bunda enak aq juga pengen ke rumah mamah dulu pengen benar"sembuh.

Vici Mimi
Q ga mau ambil resiko buat si janin bun karna inginkan dia, jd apapun selagi saya mampu pasti q lakuin. bedrest total nggak kerja n gak kerjakan pekerjaan rumah seperti biasa.

Keyshara Putri
aq juga diawal kehamilan dikasih resepnya duphaston, tapi gak sempat ditebus saat itu karna udah malam bgt. aq pikir mau beli diapotek ternyata gak ada, tapi alhamdulillah janin kuat sampai lahirnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar